GERAKAN PRAMUKA UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN GELAR UPGRADING DAN PELANTIKAN PENGURUS PERIODE 2024

GERAKAN PRAMUKA UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN GELAR UPGRADING DAN PELANTIKAN PENGURUS PERIODE 2024

Gerakan Pramuka UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menggelar Upgrading dan Pelantikan Pengurus Periode 2024 di gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 27 sampai 28 Januari 2024. Kegiatan diawali dengan upacara Pembukaan pada hari Sabtu, 27 Januari 2024.
“Manfaat dan optimalkan upgrading sebagai kegiatan untuk mempersiapkan dan membekali pengurus akan petunjuk menyelenggarakan organisasi UKK Gerakan Pramuka UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Terkhusus anggota baru yang akan menjadi pengurus di Badan Semi Otonom (BSO) silakan bisa diikuti serangkaian materi meskipun sifatnya tidak diwajibkan.”
kata Kak Suko Wihono selaku Ketua Dewan Racana putra periode 2024, dalam amanatnya.

Setelah upacara pembukaan, dilanjutkan dengan materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber. Materi-materi yang disampaikan antara lain, materi pertama yaitu Administrasi dan Keuangan (PMO) dengan narasumber Kak Lutfi Ma’fu dan Kak Janah. Selanjutnya materi kedua Manajemen Resiko yang disampaikan oleh Kak Siti Solekha, S.Pd. Kegiatan selanjutnya yaitu Sesi sharing pengurus tiap angkatan tentang motivasi masih bertahan mengabdi di UKK Pramuka. Materi selanjutnya Rencana Strategis dan Pola Pembinaan (PMO) oleh Kak Rudy Priyo Digjoyo, S.Pd.

Hari kedua, yaitu Minggu, 28 Januari 2024, dilaksanakan upacara pelantikan Dewan Satuan dan Badan Kelengkapan. Upacara pelantikan ini dihadiri oleh Prof. Dr. H Muhlisin, M.Ag. selaku Ketua harian majelis pembimbing gugus depan (kaharmabigus) Gerakan Pramuka UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, dan
Kak Jauhar Ali, M.Pdi. selaku Ketua Gugus depan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Kak Prof. Dr. H Muhlisin, M.Ag. berpesan kepada kakak-kakak pengurus periode 2024 untuk menjadi pandu-pandu yang siap memandu bangsa Indonesia menjadi bangsa yang beradab, dan menyongsong Indonesia emas tahun 2025. ia melanjutkan agar para pengurus bisa mengikrarkan diri dan menjadi orang-orang yang siap untuk mensukseskan Gerakan Pramuka UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Setelah Upacara pelantikan Dewan Satuan dan Badan Kelengkapan, dilanjutkan dengan Upacara pelantikan Badan Semi Otonom (BSO). Kak Firda Aulia Izzati, M.Pd. selaku pembina putri Gerakan Pramuka UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan memberikan harapannya agar kakak-kakak pengurus periode 2024 agar tanggung jawab yang diberikan tidak dianggap sebagai beban, tetapi sebagai wadah baru untuk berkreasi dan berkembang. Kegiatan Upgrading dan Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan ditutup dengan kegiatan bersih tempat. Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus Gerakan Pramuka UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan yang terdiri dari Dewan Racana, Dewan Ambalan, Bagian umum, Korps Instruktur, BSO Kopaska, BSO Prapala, dan BSO Otodidak.

Jurnalis : Laela Indah Mulyani

Editor: Nasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *