Wow! GAMARAKA Baru Saja menggelar P3. Yuk lihat keseruannya!

Wow! GAMARAKA Baru Saja menggelar P3. Yuk lihat keseruannya!

Acara Pelepasan Pramuka Penegak atau yang biasa dikenal sebagai P3 telah sukses dilaksanakan di wisata Lolong Advanture, Kabupaten Pekalongan pada tanggal 12 s.d. 13 Januari 2024. Acara ini bertujuan untuk saling mengeratkan jalinan persaudaraan antar angkatan, melepas Kakak Dewan Kehormatan dalam masa jabatannya, serta memberikan penghargaan bintang tahunan kepada Purna Dewan Ambalan. Dengan diikuti peserta 39 Peserta yang berisi dari kelas 11 dan kelas 12, acara ini dapat dikatakan sukses. Kegiatan ini di buka oleh Upacara Pembukaan yang di langsungkan di tanggal 12 Januari 2024 di SMA Negeri 1 Kota Pekalongan. Dengan Menggunakan Adat Ambalan Gajah Mada dan Raden Ajeng Kartini. Dilanjutkan kegiatan memberikan Bintang tahunan sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap kinerja Purna Dewan Ambalan selama bertugas.

Lalu, acara di lanjut pada hari kedua. Yaitu berlangsung di Lolong Adventure pada tanggal 13 Januari 2024. Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga16.00 wib. Acara di hari kedua ini bersifat semi-nonformal dan bertujuan untuk sharing-sharing peserta. Acara dibuka oleh sambutan ketua acara, dan sambutan X Pradana Gajah Mada, yaitu Kak Naufal Saif. Lalu, dilanjut dengan memainkan dua games, yaitu game Lempar Kardus dan Balon Botol. Dengan dibuatnya kelompok yang berisi kelas 10, 11, dan 12, hal ini bertujuan untuk menguji kekompakan antar angkatan, dan agar bisa bekerja sama dengan baik walaupun berbeda angkatan. Dilanjutkan dengan acara Ciblon atau Main air di sungai. Acara ini di gadang-gadang sangat dinantikan oleh para peserta. Banyak peserta yang keasikan bermain air, sampai-sampai berenang di sungai. Dan banyak peserta yang mengatakan, kegiatan ciblon ini merupakan “GONG” dari semua kegiatan yang telah di siapkan oleh panitia. Setelah Ciblon, Para Peserta di bebaskan atau Free time yang digabung dengan Ishoma, waktu ini di buat untuk membersihkan diri setelah ciblon. Tapi, banyak yang menggunakan dan mencuri-curi waktu ini dengan tetap bermain air, karena terlalu asyik bermain air. Setelah Free time berakhir, dilanjutkan oleh Sarasehan, atau sharing-sharing peserta. Dimulai dari X Pradana Gajah Mada dan Raden Ajeng Kartini 2022-2023. Dan dilanjut oleh Pradana Gajah Mada dan Raden Ajeng Kartini periode 2023-2024.

Foto bersama angkatan

Acara ini disusun untuk memberikan banyak tips kepada angkatan baru, supaya selalu bisa kompak dalam seluruh kegiatan. Dan saling bertanya antar angkatan. Setelah Sarasehan selesai, kegiatan selanjutnya yaitu Penyerahan kado pemenang lomba, Nominasi Duta P3. Dengan adanya 8 Nominasi, Para peserta menjadi sangat senang sekaligus tak percaya telah mendapatkan sebuah Nominasi. Setelah itu, penyerahan plakat untuk Dewan Kehormatan. Dilanjutkan dengan Foto bersama antar 3 angkatan, acara ini banyak diberi banyak apresiasi oleh para peserta. Sebagai akhir kata, ketua acara P3 juga berpesan agar peserta tetap mengeratkan dan menjaga komunikasi antara peserta.

Jurnalis: Arlita

Editor: Nasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *