KWARCAB KOTA PEKALONGAN MENGIKUTI BIMTEK PENYUSUNAN PROGRAM TICKET TO LIFE (TTL) KWARTIR NASIONAL GERAKAN PRAMUKA

KWARCAB KOTA PEKALONGAN MENGIKUTI BIMTEK PENYUSUNAN PROGRAM TICKET TO LIFE (TTL) KWARTIR NASIONAL GERAKAN PRAMUKA

PRAMUKA KOTA PEKALONGAN – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan menugaskan perwakilan peserta dalam mengikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Program Ticket To Life secara daring yang diselenggarakan oleh Komisi Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mulai hari ini, Selasa (09/11/2021).

Peserta yang telah mengikuti webinar sebelumnya terkait dengan Ticket To Life, yaitu Kak Rus Sumiyati, S.Pd. yang merupakan Andalan Cabang urusan Kerjasama Kwarcab Kota Pekalongan yang turut bergabung dalam zoom meeting bersama peserta perwakilan 34 Kwarda dan kwarcab yang ditunjuk se-Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari ke depan sampai dengan Jumat 12 November 2021 dengan menghadirkan narasumber dari unsur Kementerian, Kwartir Nasional, serta pihak terkait lainnya dengan tujuan bisa menghadilkan program-program Ticket To Life (TTL) yang berkelanjutan. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kak GKR Mangkubumi selaku Ketua Komisi Abdimas Kwarnas yang dalam arahannya menyampaikan harapan semoga dalam bimtek ini akan bisa muncul program-program yang inovatif dan menarik.

Kak GKR Mangkubumi mengakui bahwa pihaknya bersama Komisi Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Kwarnas masih punya banyak utamanya dalam program Ticket To Life (TTL). Program ini juga menjadi pendukung dari program-program yang diselenggarakan oleh Kementerian, memberikan kesempatan yang sama adik-adik dalam mengeyam pendidikan formal, maupun non formal dalam hal ini termasuk gerakan pramuka.

Disampaikan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bahwa ke depan akan dibentuk Pasukan Ticket To Life (TTL) dari para peserta yang mengikuti Bimtek Penyusunan Program TTL yang juga merupakan program atau project dari WOSM dalam mem-pramukakan anak-anak jalanan ataupun yang mempunyai masalah dalam keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *