ENAM PANGKALAN GUGUS DEPAN PRAMUKA DI KWARCAB KOTA PEKALONGAN DIBERIKAN KESEMPATAN UNTUK MENGIKUTI FESTIVAL KETERAMPILAN PRAMUKA INOVATIF KWARDA JAWA TENGAH TAHUN 2021

ENAM PANGKALAN GUGUS DEPAN PRAMUKA DI KWARCAB KOTA PEKALONGAN DIBERIKAN KESEMPATAN UNTUK MENGIKUTI FESTIVAL KETERAMPILAN PRAMUKA INOVATIF KWARDA JAWA TENGAH TAHUN 2021

PRAMUKAKOTAPEKALONGAN – Gerakan Pramuka bertujuan membangun karakter pramuka yang kreatif dan inovatif, menanamkan patriotisme dan nasionalisme, serta membekali peserta didik akan keterampilan hidup yang dibutuhkan. Di masa pandemi covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia ini, Gerakan Pramuka terus berupaya melakukan pembinaan yang efektif, menarik dan tetap disiplin protokol kesehatan. Oleh karena itu, kegiatan kepramukaan yang diselenggarakan haruslah bermanfaat, berkreasi dan berinovasi untuk mengembangkan pribadi yang berguna bagi bangsanya.

Dalam rangka mewujudkan tujuan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah yakni mewujudkan anggota Gerakan Pramuka Jawa Tengah yang berkarakter, cakap, berdaya saing dan peduli, maka Kwartir Daerah menyelenggarakan kegiatan Festival Keterampilan Pramuka Inovatif (CJ Scout Fest 2021) sebagai tempat berkreasi bagi anggota Gerakan Pramuka Jawa Tengah untuk belajar serta mengembangkan keterampilannya bidang kepramukaan.

Festival Keterampilan Pramuka Inovatif Kwarda Jawa Tengah Tahun 2021 ini diikuti oleh anggota pramuka yang aktif di Gugus depan dan diharapkan dapat menjadi sarana untuk berkreasi dan menghasilkan karya dalam bidang keterampilan pramuka serta memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak di Jawa Tengah.

Kegiatan Festival Keterampilan Pramuka Inovatif (CJ Scout Fest 2021) dilaksanakan selama 7 s.d. 10 Oktober 2021 di sekolah/pangkalan Golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega di masing-masing se-Jawa Tengah. Kegiatan yang mengambil tema “Pramuka Terampil dan Berprestasi” ini juga diikuti oleh Kwarcab Kota Pekalongan.

Kwarcab Kota Pekalongan telah memberikan kesempatan 6 (enam) Gugus Depan terbaik untuk mengikuti Festival Keterampilan Pramuka Inovatif Kwarda Jawa Tengah Tahun 2021, yaitu : SDN Panjang Wetan 01, SDN Klego 01, SMP N 7 Pekalongan, SMP Islam Pekalongan, SMA N 3 Pekalongan dan SMA N 4 Pekalongan. Dalam jadwal Kota Pekalongan akan tampil pada hari Minggu (10/10/2021) yang dapat disaksikan melalui Streaming Youtube PramukaJateng.

Peserta dari 6 (enam) Gugus Depan seluruhnya telah siap untuk mengikuti Festival Keterampilan Pramuka Inovatif Kwarda Jawa Tengah Tahun 2021. Dengan bekal dari pendampingan para Pembina Pramuka di Gugus Depan dan DKC Kota Pekalongan secara intensif, semoga dapat berkompetensi di tingkat Kwarda Jawa Tengah Tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *