CEK KESIAPAN PESERTA GT UBALOKA III TAHUN 2021 KWARCAB KOTA PEKALONGAN

CEK KESIAPAN PESERTA GT UBALOKA III TAHUN 2021 KWARCAB KOTA PEKALONGAN

PRAMUKAKOTAPEKALONGAN – Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwarcab Kota Pekalongan pada hari Minggu (03/10/2021) bertempat di Lapangan Dracik dan Kolam Renang THR Kramat, telah dilaksanakan Validasi Berkas dan Cek Kesiapan Bagi Pendaftar Calon Peserta pendidikan dasar pembentukan Anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwarda Jawa Tengah, yaitu Gladi Tangguh Unit Bantu Pertolongan Pramuka (GT Ubaloka) ke-III Tahun 2021 Kwarcab Kota Pekalongan.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang Kota Pekalongan Nomor 03 Tahun 2021 tentang Unit Kegiatan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang Kota Pekalongan, salah satu unit kegiatan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Pekalongan masa bakti 2021-2025 adalah Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) yang merupakan wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan dan mengembangkan potensi anggota pramuka muda yang memiliki minat dan berkemampuan dalam jiwa kerelawanan, usaha pertolongan dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya.

Pada kegiatan cek kesiapan peserta GT Ubaloka III Tahun 2021 yang dilaksanakan dari pagi hingga sore tersebut dilaksanakan beberapa test untuk mengetahui dan mengukur kesiapan calon peserta, antara lain: Validasi Berkas Pendaftaran, Tes tertulis dan wawancara minat, kemampuan Tes Lari, kemampuan Push up & Sit Up, dan kemampuan Renang.

Pada kegiatan cek kesiapan peserta ini diikuti sebanyak 21 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari total peserta sebanyak 46 orang yang mendaftar online dari jenjang SMA/SMK/MA/PT se-Kota Pekalongan dan secara keseluruhan dapat dinilai cakap untuk mengikuti GT Ubaloka III Tahun 2021 yang akan direncanakan dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 28 Oktober 2021.

Kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan oleh Sanggar Kerja dengan didampingi oleh Kak Azet (Sekretaris I), Kak Lukman Hakim, S.Pd. (Ancab Siaga Bencana), Kak Siti Zahrul Kautsar, S.Pd. (Pengurus Pramuka Peduli), Kak Wahyudin, S.Pd. (Pengurus Pramuka Peduli) Ketua/Wakil Ketua DKC, Pengurus DKC Kota Pekalongan beserta Komandan Ubaloka Kwarcab Kota Pekalongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *