KWARCAB KOTA PEKALONGAN MENYELENGGARAKAN PEKAN KEHUMASAN TAHUN 2021 BAGI GUGUS DEPAN PANGKALAN PENEGAK DAN PANDEGA

KWARCAB KOTA PEKALONGAN MENYELENGGARAKAN PEKAN KEHUMASAN TAHUN 2021 BAGI GUGUS DEPAN PANGKALAN PENEGAK DAN PANDEGA

PRAMUKA KOTA PEKALONGAN – Bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas kehumasan Gerakan Pramuka di Kota Pekalongan sebagai sarana penyebarluasan informasi nilai-nilai kepramukaan pada keadaan pandemi Covid-19 dan Tahun Pelajaran baru bagi satuan pendidikan, maka Bidang Humas dan Abdimas Kwartir Cabang Kota Pekalongan bekerjasama dengan Peserta Dutas Humas Kwarda Jawa Tengah akan menyelenggarakan Pekan Kehumasan Pramuka Tingkat Kwartir Cabang Kota Pekalongan Tahun 2021 bagi Dewan Ambalan, Dewan Racana, dan/atau Dewan Saka se-Kota Pekalongan dengan menggunakan media daring (virtual).

Gerakan Pramuka bertujuan membangun karakter pramuka yang kreatif, tangguh, kuat, membangun rasa cinta bangsa, patriotisme dan nasionalisme selain itu juga menambah pengetahuan, membangun budi pekerti serta persaudaraan dan kerukunan. Di tengah pandemi covid-19 yang melanda dunia, Gerakan Pramuka terus berupaya melakukan pendidikan yang efektif, menarik dan menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku. Oleh karenanya, kegiatan kepramukaan haruslah memiliki unsur inovatif dan kreatif agar adaptasi kebiasaan baru bagi anggota Pramuka dapat terwujud.

Era transformasi yang semakin berkembang menuntut manusia harus dapat bergerak cepat agar tidak tertinggal oleh jaman. Demikian halnya dengan teknologi informasi dan komunikasi, juga harus semakin digencarkan agar penyampaian berita melalui media sosial dapat dipublikasikan ke masyarakat. Namun kesadaran anggota Pramuka dalam menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat masih terasa rendah.

Dampak dari hadirnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) membuat Gerakan Pramuka harus menyesuaikan tatanan yang berbeda, selama dan pasca pandemi Covid19. Bukan hanya itu saja, Gerakan Pramuka juga harus menyesuaikan ritme yang baru dari dampak Covid-19. Pola pembinaan yang dilaksanakan juga dituntut untuk bergerak cepat, memiliki kreativitas tinggi, menyesuaikan tantangan jaman dan memaksimalkan teknologi. Namun konten-konten yang dapat membuat citra Gerakan Pramuka lebih baik terasa sangat minim, maka dari itu perlu diadakannya kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran anggota pramuka agar mampu menciptakan karya melalui publikasi sosial media.

Dalam rangka mewujudkan visi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekalongan Tahun 2021-2025, yakni “mewujudkan anggota gerakan pramuka Kota Pekalongan yang berkarakter, cakap, berdaya saing dan peduli”, serta dalam rangka mengimplementasikan rencana sasaran kerja Kwartir Cabang Kota Pekalongan Tahun 2021-2025 salah satunya adalah “meningkatnya fungsi kehumasan Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan”, maka Kwartir Cabang akan menyelenggarakan Kegiatan Pekan Kehumasan Pramuka guna memberikan wahana bagi anggota Gerakan Pramuka Kota Pekalongan untuk belajar serta mengembangkan pengetahuannya bidang kepramukaan dan ilmu pengetahuan umum.

Dalam rangka memaksimalkan pengelolaan kehumasan sebagai salah satu alat anggota pramuka untuk mempublikasikan konten positif melalui media sosial serta minat menulis berita anggota pramuka melalui website, maka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan menyelenggarakan Kegiatan Pekan Kehumasan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekalongan Tahun 2021.

Informasi selengkapnya dapat mendownload Petunjuk Pelaksanaan Pekan Kehumasan Pramuka Bagi Gugus Depan Dan Satuan Karya Pramuka Pangkalan Golongan Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan Tahun 2021 pada menu DOWNLOAD atau mengkunjungi menu https://s.id/pekankehumasanpramukakotapkl. Pramuka, Inovatif, Tangguh dan Responsif. Pramuka Kota Pekalongan, Cakap Warta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *