Kobarkan Semangat dan Jiwa Pancasila di Kemah Ulang Janji SMKN 3 Pekalongan

Kobarkan Semangat dan Jiwa Pancasila di Kemah Ulang Janji SMKN 3 Pekalongan

Pekalongan, 14 Agustus 2024 – SMKN 3 Pekalongan sukses menyelenggarakan kegiatan Perkemahan dan pelaksanaan Ulang Janji Pramuka pada tanggal 13-14 Agustus 2024 dengan tema “Menyala” yang merupakan singkatan dari Meningkatkan Nyali dan Jiwa Pancasila dalam Pramuka Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 11 sebagai bagian dari peringatan Hari Pramuka.

Rangkaian kegiatan kemah ini dimulai dengan apel pembukaan, dilanjutkan dengan berbagai aktivitas yang dirancang untuk memupuk kebersamaan dan semangat di kalangan peserta. Puncak dari kegiatan ini adalah Malam Reksa, di mana Kak Yeni, selaku Kamabigus SMKN 3 Pekalongan, menyampaikan amanat di hadapan para peserta.

Dalam amanatnya, Kak Yeni menekankan pentingnya api sebagai simbol semangat dan kekuatan. “Api berkobar melambangkan semangat dan kekuatan kita. Api yang menyala itu harus menjadi sumber kekuatan bagi kita semua,” ujarnya. Ia mengharapkan para siswa dapat menjadikan tema “Menyala” sebagai panduan dalam meningkatkan keberanian dan memperkuat jiwa Pancasila dalam setiap langkah mereka sebagai Anggota Gerakan Pramuka.

Dengan semangat yang dihidupkan dalam Malam Reksa, kegiatan Kemah Ulang Janji ini diharapkan mampu menginspirasi para siswa SMKN 3 Pekalongan untuk membawa semangat Pramuka yang kuat dan jiwa Pancasila ke dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadikannya sebagai landasan untuk masa depan yang lebih baik.

jurnalis: Nahfdz

Editor: Nasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *