SMKN 3 KOTA PEKALONGAN GELAR PERKEMAHAN PKBP 2024

SMKN 3 KOTA PEKALONGAN GELAR PERKEMAHAN PKBP 2024

SMKN 3 Kota Pekalongan menggelar Perkemahan Penanaman Karakter dan Budi Pekerti (PKBP) dari tanggal 2 hingga 4 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan menanamkan budi pekerti luhur kepada para siswa melalui berbagai aktivitas kepramukaan yang edukatif dan menyenangkan.

Kak Teguh, pembina upacara, menyampaikan pentingnya sikap dan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama perkemahan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Attitude dan ilmu-ilmu pengetahuan dalam kegiatan ini agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Perkemahan ini berlangsung di lapangan belakang sekolah yang telah dilengkapi dengan fasilitas memadai untuk menyelenggarakan kemah. “Alhamdulillah, kemah sekolah kami memiliki fasilitas tersendiri untuk mengadakan kemah ini,” ujar Kak Teguh.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa SMKN 3 Kota Pekalongan dapat mengembangkan karakter yang baik, keterampilan hidup, serta meningkatkan rasa solidaritas dan kerja sama di antara sesama siswa.

Jurnalis: nahfdz

Editor: Nasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *