Kursus Orientasi Singkat: Langkah Nyata Penguatan Pendidikan Karakter di Kota Pekalongan

Kursus Orientasi Singkat: Langkah Nyata Penguatan Pendidikan Karakter di Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekalongan mengadakan Kursus Orientasi Singkat Mabigus Satuan Pendidikan SMP/MTs se-Kota Pekalongan Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Pekalongan pada Senin (08/07/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kak Agust Marhaendayana, M.M., selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Pekalongan. Turut hadir mendampingi adalah Kak Zainul Hakim, S.H., M.Hum, selaku Wakil Bidang Pembinaan Anggota Muda dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Kak Zainul Hakim mengungkapkan bahwa Program Penguatan Pendidikan Karakter pada Implementasi Profil Pelajar Pancasila bertujuan untuk melatih karakter kemandirian, disiplin, dan gotong royong. Karakter-karakter ini merupakan beberapa poin utama dari profil pelajar Pancasila dalam konsep Merdeka Belajar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Penguatan Pendidikan Karakter melalui optimalisasi penyelenggaraan Kurikulum Pendidikan Kepramukaan dan kelembagaan Gugus Depan Gerakan Pramuka di Satuan Pendidikan SMP/MTs se-Kota Pekalongan.

Kak Agust Marhaendayana, M.M., juga memberikan pesan kepada para peserta, “Saya berpesan, jika ada kegiatan pramuka di sekolah, mohon tidak diserahkan sepenuhnya kepada anak didik kita. Setelah kegiatan ini, diharapkan bapak dan ibu dapat hadir untuk mendampingi dan mengarahkan para peserta didik pada saat berkegiatan.”

Jurnalis : Rosif
Editor : Nasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *