KWARCAB KOTA PEKALONGAN RAIH PRESTASI PADA PESTA SIAGA KWARDA JATENG REGIONAL 3 TAHUN 2024

KWARCAB KOTA PEKALONGAN RAIH PRESTASI PADA PESTA SIAGA KWARDA JATENG REGIONAL 3 TAHUN 2024

Pekalongan – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah menggelar Pesta Siaga Regional 3 Binwil Banyumas Binwil Pekalongan Tahun 2024. Kegiatan Pesta Siaga yang dilaksanakan di lapangan Al Irsyad Al Islamiyah Boarding School (AABS) Baturraden, Banyumas, telah selesai yang ditandai dengan Upacara Penutupan pada Jum’at (25/05/2024).

Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Tahun 2024 Regional 3 mengusung tema GESIT (Gembira, Semangat, Inovatif, Terampil). Kegiatan Pesta Siaga ini diikuti oleh perwakilan Siaga terbaik dari 11 Kabupaten dan Kota Se Binwil Banyumas Binwil Pekalongan dengan total peserta kurang lebih sebanyak 370 anggota Pramuka Siaga yaitu Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, Purbalingga, Kab. Pekalongan, Kota Pekalongan, Pemalang, Kab. Tegal, Kota Tegal, Batang dan Brebes.

Pada Pesta Siaga Tahun 2024 ini Kwarcab Kota Pekalongan berhasil menyabet 2 medali perak kategori lomba Pramuka Garuda Berprestasi (ESA) yang diperoleh Nanda Yudha dan Nanda Kanza dari SD Keputran 06.

Adapun hasil kejuaraan pada Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Regional 3 tahun 2024 ini Kwarcab Kota Pekalongan meraih kejuaraan sebagai berikut,
• Barung Putra
-Melukis Tong Sampah
SD PANJANG WETAN 03 (Juara 2)
SD KRAMATSARI 01 (Juara 3)
-Pionerring
SD PANJANG WETAN 03 (Juara 2)
SD KRAMATSARI 01 (Juara 2)
-Akumukatif (Melukis dan Pionering)
SD PANJANG WETAN 03 mendapatkan Perak
SD KRAMATSARI 01 mendapatkan Perak

• Barung Putri
-Melukis Tong Sampah
MIS KURIPAN LOR (Juara 3)
MINU BUARAN (Juara 2)
-Pionerring
MIS KURIPAN LOR (Juara 3)
MINU BUARAN (Juara 3)
-Akumukatif (Melukis dan Pionering)
MIS KURIPAN LOR mendapatkan Perunggu
MINU BUARAN mendapatkan Perak

Selamat kepada para pemenang dan selamat untuk Kwartir Cabang Kota Pekalongan semoga prestasi yang diraih dapat menjadi penyemangat bagi nanda nanda untuk terus mengembangkan karakter yang baik dan terus belajar untuk mewujudkan Pramuka yang lebih baik. Pramuka Kota Pekalongan Bergerak!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *