Kembali Mencetak Sejarah, Siaga Hebat Kota Pekalongan

Kembali Mencetak Sejarah, Siaga Hebat Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – Kwartir Ranting (Kwarran) Pekalongan Selatan dan Pekalongan Utara sukses mengadakan Pelantikan Pramuka Siaga Garuda sekaligus sebagai momentum Pelepasan Peserta ESa dan Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Regional 3 bertempat di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan. Rabu (22/05/2024)

Kegiatan tersebut dibuka Oleh Kak Dr. Siti Nurul Izzah, M. Pd, selaku Kepala Bidang SD Dinas Kota Pekalongan. Upacara pembukaan dihadiri oleh Pembina Pramuka Siaga, Dewan Kerja Cabang, hingga para peserta yang akan dilantik menjadi Pramuka Garuda Siaga.

Saat ditemui, Kak Siti Nurul menyampaikan rasa gembiranya beliau terhadap kegiatan yang dilaksanakan saat ini karena dapat melatih atau membangun karakter adik-adik siaga dalam melakukan kegiatan fisik maupun karakter, mereka dilatih menjadi anak-anak yang lebih mandiri patuh kepada orang tua membantu antarsesama.

Kemudian acara di lanjut dengan diberikan nya Tanda Pramuka Garuda (TPG) kepada 300 peserta Pramuka Garuda Siaga yang sudah dilantik.

Tidak hanya itu, kegiatan semakin meriah dengan adanya Pelepasan 4 Barung Peserta Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah yang akan bertanding bersama regional 3 (Binwil Banyumas dan Binwil Pekalongan) di Banyumas, Jawa Tengah. Acara ini ditutup dengan foto bersama dengan seluruh para peserta hingga tamu undangan yang mengikuti kegiatan.

Tim Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *