KEGIATAN PELATIHAN JURNALISTIK PRAMUKA III KWARTIR CABANG KOTA PEKALONGAN TAHUN 2024 DAY 1.

KEGIATAN PELATIHAN JURNALISTIK PRAMUKA III KWARTIR CABANG KOTA PEKALONGAN TAHUN 2024 DAY 1.

Unit Reksa Journalism Kwartir Cabang Kota Pekalongan sedang mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pramuka ke III pada hari Jumat s.d Minggu tanggal 5 s.d 6 yang dilaksanakan di Gedung Diklat Pemerintah Kota Pekalongan. Kegiatan ini diikuti oleh pramuka penegak dan pandega se-Kota Pekalongan.

Pada hari Jumat tanggal 5 Januari kegiatan ini dibuka oleh kak Suyitno, dalam upacara tersebut beliau berharap dengan diadakannya kegiatan ini semoga pramuka Kwartir Cabang Kota Pekalongan dikenal lebih dalam oleh seluruh pramuka se-provinsi jateng atau selebihnya, beliau juga mengamanatkan kepada peserta agar aktif dalam kegiatan tersebut.

Setelah dibukanya kegiatan dilanjutkan materi pertama hingga materi ketiga, materi pertama yaitu Desain Grafis yang disampaikan oleh kak Faqih yang menjelaskan tentang aplikasi canva dan penggunaan sosial media, dilanjutkan materi kedua yang disampaikan oleh kak Suyitno yaitu fundamental kepramukaan,beliau menjelaskan dasar dasar kepramukaan,metode kepramukaan dan lain sebagainya. Materi ketiga yaitu fundamental Dewan Kerja Cabang yang disampaikan oleh kak Selena,beliau menjelaskan tentang Dewan Kerja dan Unit Reksa.

Jurnalis: Silviana Ayu Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *