KEGIATAN GLADI TANGGUH UBALOKA KWARCAB KOTA PEKALONGAN KEMBALI DILAKSANAKAN

KEGIATAN GLADI TANGGUH UBALOKA KWARCAB KOTA PEKALONGAN KEMBALI DILAKSANAKAN

Kegiatan yang diikuti sebanyak 39 anggota golongan pramuka penegak ini dilaksanakan pada hari Sabtu 28 Oktober 2023 s.d 2 November 2023 bertempat di Balai Latihan Kerja Kota Pekalongan, Hutan Kota Yosorejo, Wisata Mangrove Park dan sanggar bakti gerakan pramuka Kwartir Cabang Kota Pekalongan.

Kak Amhar Azet selaku Sekretaris 1 Kwarcab Kota Pekalongan yang menjadi pembina upacara pembukaan pada kegiatan kali ini, turut hadir Komandan Kapal Polisi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekalongan, Sekretaris andalan binamuda, andalan binamuda kwarcab kota Pekalongan, Wakil ketua Pusdiklat Cabang Kota Pekalongan, Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan, Ketua dan Wakil Ketua DKC Kota Pekalongan dan komandan ubaloka kota Pekalongan.

Dalam sambutannya kak azet menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Gladi Tangguh Unit Bantu Pertolongan Pramuka atau UBALOKA dengan harapan kepada seluruh peserta mampu mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik sampai akhir dan jangan pernah berpikir untuk berhenti ditengah jalan. Kegiatan ini merupakan pelatihan dasar bagi calon anggota unit bantu pertolongan pramuka dengan komposisi 40% teori dan 60% praktik serta sebagai persyaratan utama untuk menjadi anggota unit bantu pertolongan pramuka atau biasa disebut UBALOKA. Kegiatan ini sempat vakum dari tahun 2006 hingga kembali terlaksana pada 2021 lalu, kegiatan upacara pembukaan ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Kegiatan kali ini juga dilaksanakan penyerahan tanda penghargaan anggota kehormatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *