KURSUS PELATIH PEMBINA PRAMUKA TINGKAT DASAR 2023

KURSUS PELATIH PEMBINA PRAMUKA TINGKAT DASAR 2023

Kwarda Jawa Tengah melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Daerah (Pusdiklatda) melaksanakan kegiatan Kursua Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) di Kwarcab Kota Pekalongan pada tanggal 10 s.d. 15 Oktober 2023 di Gedung Diklat Pemerintah Kota Pekalongan.

Kota Pekalongan sebagai Tuan Rumah Kursus menyambut baik seluruh persiapan dan perencanaan kegiatan kursus yang diikuti oleh 45 Orang Pembina Pramuka, terdiri dari 31 orang dari Kota Pekalongan dan lainnya dari Luar Kota Pekalongan. Bahkan terdapat 1 orang Peserta Pembina Pramuka dari Polewali Mandar Sulawesi Barat.

Kegiatan KPD ini dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Binawasa Kwarda Jawa Tengah, Kak Drs. Kartono, M.Pd. dengan didampingi oleh Kepala Pusdiklatda Jawa Tengah, dan disambut oleh Pimpinan Kwarcab Kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Kak Drs. Kartono, M.Pd. berharap bahwa Kegiatan Kursus ini sebagai bentuk peningkatan kompetensi bagi Anggota Pramuka Dewasa.

Sebagai Informasi bahwa Peserta dari Kota Pekalongan merupakan Peserta KPD Beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pendidikan Kota Pekalongan.

Kak Zainul Hakim, S.H., M.Hum. selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan menyampaikan, bahwa salah satu peran Dinas Pendidikan adalah memberikan kesempatan peningkatan kompetensi bagi Tenaga Pendidik Kepramukaan di Kota Pekalongan. Sehingga penyelenggaraan Gugus Depan yang berpangkalan di Satuan Pendidikan dapat optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *