Kwarcab Kota Pekalongan Kukuhkan 58 Anggota Dewasa sebagai Pembina Pramuka Mahir Dasar

Kwarcab Kota Pekalongan Kukuhkan 58 Anggota Dewasa sebagai Pembina Pramuka Mahir Dasar

Kwarcab Kota Pekalongan mengkukuhkan 48 Orang Anggota Dewasa Pramuka Sebagai Pembina Pramuka Mahir Dasar. Selesai menjalani kegiatan Kursus Mahir Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KMD), maka Bidang Binawasa dan Pusdiklatcab Kwarcab Kota Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Masa Pengembangan Narakarya Dasar.

Pada penyelesaian Narakarya Dasar kali ini diikuti oleh sebanyak 48 orang Anggota Dewasa Pramuka dari berbagai pangkalan Gugus Depan di Kota Pekalongan yang telah lulus KMD.

Ketua Kwarcab Kota Pekalongan diwakili oleh Anggota Dewan Kehormatan Kwarcab Kota Pekalongan, Kak Drs. Maryono, didampingi Kak M. Amhar Azet, S.IP., S.H. selaku Sekretaris I Kwarcab dan Kak Benni Ismail, S.Pd.I selaku Kepala Pusdiklatcab telah mengkukuhkan 48 Anggota Pramuka Dewasa tersebut sebagai Pembina Pramuka yang berkualifikasi Mahir Dasar.

Upacara Pengukuhan tersebut dilaksanakan secara khidmat pada tanggal 2 Maret 2023 pukul 14.00 s.d. 15.00 WIB bertempat di Sanggar Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan. Seluruh peserta mengikuti jalannya upacara dengan baik.

Selain pengukuhan Pembina Pramuka, terdapat 5 orang yang telah menyelesaikan Naratama Dasar dan dikukuhkan sebagai Pelatih Pembina Pramuka pada Pusdiklatcab Kwarcab Kota Pekalongan.

Kegiatan Narakarya dan Naratama telah menjadi program semesteran Bidang Binawasa Kwarcab Kota Pekalongan. Sehingga bagi Anggota Dewasa Pramuka yang membina pada sekolahan, dapat mengikuti KMD/KML yang selanjutnya menyelesaikan Masa Pengambangan Narakarya.

Kegiatan diakhiri dengan berjabat tangan dan ucapan selamat dari Tamu Undangan seluruh Pengurus / Andalan Kwarcab, Pusdiklatcab, SPI, Pramuka Peduli, DKC, dan Korps / Tim Pelatih Pusdiklatcab Kwarcab Kota Pekalongan, serta pemberian lisensi Surat Hak Bina Dasar (SHB-D) kepada seluruh Pembina Pramuka yang telah dikukuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *