Dewan Penggalang SMP IT Assalaam Boarding School Pekalongan Bertekad Jadi Pioner Pramuka Garuda Penggalang

Dewan Penggalang SMP IT Assalaam Boarding School Pekalongan Bertekad Jadi Pioner Pramuka Garuda Penggalang

Pramuka di SMP IT Assalaam Boarding School Pekalongan pada tanggal 4 Februari 2023 bertempat di Ruang Laboratorium IPA menyelenggarakan kegiatan Bedah SKU dan Sosialisasi Pramuka Garuda yang diikuti oleh seluruh Dewan Penggalang SMP IT Assalaam Pekalongan dan Pembina Pramuka di SMP IT Assalaam Pekalongan.

Kegiatan tersebut merupakan komitmen SMP IT Assalaam Boarding School Pekalongan dalam menjadikan Anggota Pramuka dapat mengikuti tahapan dan proses pendidikan kepramukaan secara utuh dan optimal. Sehingga upaya tersebut dapat melahirkan generasi yang mampu berkontribusi bagi agama dan mengisi kemerdekaan bangsa dengan sudut pandang Islam yang syamil, integral dan terpadu menjadi ruh dalam pengembangan pendidikan.

Kak Muhtadin, S.Pd.I selaku Kepala SMP IT Assalaam Boarding School Pekalongan menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka sebagai salah satu kegiatan bagi Peserta Didik SMP IT Assalaam Boarding School Pekalongan diharapkan mampu untuk mencetak generasi yang berkarakter, terampil dan mandiri sebagaimana visi dari pendidikan di SMP IT Assalaam Boarding School Pekalongan. Sehingga komitmen dan tekad dukungan pencapaian Pramuka Garuda bagi Peserta Didik SMP IT Assalaam Boarding School Pekalongan diharapkan dapat menjadi proses setiap pendidikan karakter Peserta Didik Kepramukaan.

Kak Amhar Azet, S.IP., S.H. selaku Sekretaris I kwarcab Kota Pekalongan memberikan dukungan penuh atas upaya dan komitmen SMP IT Assalaam Boarding School Pekalongan dalam mencapai Pramuka Garuda, hal ini dikarenakan bahwa pencapaian Pramuka Garuda tersebut tentunya sangat berpengaruh kepada hasil output bagi proses pembentukan karakter peserta didik. Proses pembelajaran serta pembinaan yang rutin dan berkesinambungan dengan melakukan inovasi serta penyelesaian SKU dan SKK Pramuka Penggalang menjadi hal yang wajib untuk dilakukan.

Dengan komitmen tersebut diharapkan proses dari sebuah hasil yang diperoleh dapat memberikan dampak yang positif bagi pembentukan karakter generasi muda khususnya bagi Peserta Didik SMP IT Assalaam Boarding School Pekalongan. Dalam penutupannya, Kak Azet menyampaikan bahwa harapannya dari SMP IT Assalaam Boarding School Pekalongan dapat mengikuti Pramuka Garuda Berprestasi dan kegiatan-kegiatan kepramukaan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *