PENGURUS PRAMUKA PEDULI TINGKAT CABANG MASA BAKTI 2021-2025 DIKUKUHKAN KETUA KWARCAB KOTA PEKALONGAN

PENGURUS PRAMUKA PEDULI TINGKAT CABANG MASA BAKTI 2021-2025 DIKUKUHKAN KETUA KWARCAB KOTA PEKALONGAN

PRAMUKA KOTA PEKALONGAN – Ketua Kwarcab Kota Pekalongan secara resmi telah mengukuhkan Pengurus Pramuka Peduli Tingkat Cabang Kota Pekalongan dan Pengurus Pramuka Peduli Tingkat Ranting se-Kota Pekalongan pada hari Kamis, 21 April 2022 bertempat di Gedung Diklat Pemerintah Kota Pekalongan. Hadir dalam upacara pengukuhan tersebut adalah Sekretaris I Kwarcab Kota Pekalongan, ketua Kwartir Ranting se-Kota Pekalongan dan Andalan Cabang Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab Kota Pekalongan.

Pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan Nomor 28 Tahun 2022 tentang Susunan dan Organisasi Pengurus Pramuka Peduli di Lingkungan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan Masa Bakti 2021-2025 yang telah ditetapkan pada tanggal 30 Desember 2021.

Ketua Kwartir Cabang Kota Pekalongan menyampaikan dalam sambutannya bahwa dalam rangka membina dan mengembangkan rasa tanggung jawab anggota Gerakan Pramuka terhadap masyarakat dan lingkungan, Gerakan Pramuka berupaya melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat dan lingkungan sekitarnya melalui kegiatan bakti masyarakat. Gerakan Pramuka telah membentuk Pramuka Peduli sebagai organisasi pendukung kwartir untuk mengelola kegiatan kepedulian anggota pramuka terhadap penanggulangan bencana, kemanusiaan dan lingkungan hidup.

Selain itu, Ketua Kwarcab Kota Pekalongan juga berharap Pramuka Peduli sebagai bentuk organisasi dapat ikut mensinergitaskan Program Satuan Pendidikan Aman Bencana berbasis Gugus Depan (SPAB Berbasis Gugus Depan) dan dapat berkontribusi pada program Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pendidikan Kota Pekalongan dalam upaya meningkatkan kemampuan sumber daya tenaga pendidik/kependidikan di satuan pendidikan dalam menanggulangi dan mengurangi risiko bencana pada satuan pendidikan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *