PESERTA PENILAIAN PRAMUKA GARUDA KWARCAB KOTA PEKALONGAN TAHUN 2021 MENGIKUTI PEMANTAPAN PRAMUKA GARUDA

PESERTA PENILAIAN PRAMUKA GARUDA KWARCAB KOTA PEKALONGAN TAHUN 2021 MENGIKUTI PEMANTAPAN PRAMUKA GARUDA

PRAMUKA KOTA PEKALONGAN – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan kembali menyelenggarakan serangkaian kegiatan “Penilaian Pramuka Garuda Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2021” yang terdiri dari beberapa tahapan penilaian, yang pada saat ini telah memasuki Tahapan V kegiatan Pemantapan Calon Pramuka Garuda Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2021.

Kegiatan Pemantapan Calon Pramuka Garuda Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2021 dilaksanakan pada Minggu (01/11/2021) bertempat di Sanggar Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan yang diikuti oleh 52 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari Peserta yang telah lolos dalam Tahapan I s.d. IV Penilaian Pramuka Garuda Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2021.

Pada kegiatan Pemantapan Calon Pramuka Garuda Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2021 diselenggarakan oleh Tim Penilai bekerjasama dengan Forum Pramuka Garuda (FPG) Kota Pekalongan. Beberapa kegiatan yang diselenggarakan adalah penyampaian materi pertama dengan tema tanggung jawab Pramuka Garuda dalam pengembangan wadah organisasi di Gugus Depan, Satuan Karya oleh Kak Agung, penyampaian materi kedua dengan tema talkshow dan sharing session mengenal lebih jauh Pramuka Garuda oleh Kak Alexander dan Kak Aru Maulana, S.Pd., serta kegiatan praktik pemantapan keterampilan kepramukaan.

Kak Aris Supriyanto, M.Pd. selaku Ketua Tim Penilai berharap bahwa kegiatan Pemantapan Calon Pramuka Garuda Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2021 diharapkan dapat menjadi bekal pengetahuan dan pengalaman bagi Pramuka Garuda Angkatan 2021 untuk lebih mengetahui, memahami dan dapat menjelaskan tentang Pramuka Garuda. Sehingga seluruh anggota Pramuka yang telah mencapai dan menyelesaikan Syarat Pramuka Garuda dapat menjadi Pramuka Garuda yang paripurna untuk lebih memberikan karya dan warna bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwarcab Kota Pekalongan.

Dilain kesempatan, Kak Azet selaku Sekretaris I Kwarcab Kota Pekalongan menyampaikan harapan besar kepada Pembina Pramuka di Pangkalan untuk dapat lebih memotivasi peserta didik kepramukaannya dalam menyelesaikan SKU dan SKK dengan membungkusnya melalui kegiatan yang menarik dan tidak terkesan sedang melaksanakan pengujian. Sehingga harapan kami di Tahun 2022 target sasaran 1 (satu) Pramuka Garuda di setiap Gugus Depan dapat tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *