SEMARAK HARI PRAMUKA KE-60, KWARCAB KOTA PEKALONGAN MENYERAHKAN TANDA PENGHARGAAN GERAKAN PRAMUKA, JUARA PEKAN KEHUMASAN, DAN PAKET SEMBAKO KEPADA TOKOH GERAKAN PRAMUKA

SEMARAK HARI PRAMUKA KE-60, KWARCAB KOTA PEKALONGAN MENYERAHKAN TANDA PENGHARGAAN GERAKAN PRAMUKA, JUARA PEKAN KEHUMASAN, DAN PAKET SEMBAKO KEPADA TOKOH GERAKAN PRAMUKA

PRAMUKAKOTAPEKALONGAN – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan pada tanggal 21 s.d. 22 Agustus 2021 melaksanakan berbagai Aksi Bulan Bakti Pramuka Tahun 2021. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah kegiatan penyerahan tanda penghargaan gerakan pramuka, Juara Pekan Kehumasan Pramuka dan penyerahan Paket Sembako kepada Tokoh Gerakan Pramuka yang diselenggarakan pada Sabtu (21/08/2021) bertempat di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan.

Pada pertemuan tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan, drg. Agust Marhaendayana, M.M. untuk menyerahkan tanda penghargaan gerakan pramuka, Juara Pekan Kehumasan Pramuka dan penyerahan Paket Sembako kepada Tokoh Gerakan Pramuka di Kota Pekalongan dengan didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum dan Wakil Ketua Bidang Humas dan Abdimas.

Pada kesempatan ini, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan menyerahkan tanda penghargaan gerakan pramuka berupa Lencana Teladan kepada Adik Aru Maulana, Adik Rahmawati Nur Agustin, Adik Nur Laili Marziqoh, dan Adik Kurotul Ain yang keseluruhan merupakan peserta didik IAIN Pekalongan. Sedangkan Lencana Pancawarsa disematkan kepada Kak Wahyudin sebagai Pembina Pramuka MA Ribatul Muta’allimin Pekalongan (Lencana Pancawarsa III), Kak Tri Retnowati, S.Pd. sebagai Pembina Pramuka SDN Poncol 2 (Lencana Pancawarsa III), dan Kak M. Shodikin sebagai Pembina Pramuka SDN Poncol 2 (Lencana Pancawarsa I).

Selain itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan juga menyerahkan hasil Lomba Pekan Kehumasan Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan Tahun 2021 dari kategori Gugus Depan dan kategori Satuan Karya Pramuka, serta terakhir menyerahkan paket sembako kepada Tokoh Gerakan Pramuka di Kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh Anggota Gerakan Pramuka Kota Pekalongan yang terus berbakti tanpa henti, sekecil apapun, serta mau untuk terus berbuat sesuatu apapun dalam mendarmabaktikan diri kepada masyarakat yang membutuhkan. Gerakan Pramuka selalu dapat mengambil peran untuk dapat memberikan sumbangsih kepada bangsa. negara dan masyarakat disekitar.

Kegiatan ditutup dengan monitoring Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan dengan meninjau kegiatan donor darah di Sanggar Bakti Pramuka dan kegiatan penyemprotan disinfektan (spraying) di SMP N 4 Pekalongan yang dilakukan oleh Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka), serta Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan menyerahkan masker dan handsanitizer untuk tenaga pendidik di SMP N 4 Pekalongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *