WAKIL KETUA BIDANG HUMAS DAN ABDIMAS PIMPIN APEL PEMBUKAAN POSKO AKSI PRAMUKA PEDULI DALAM KARYA BAKTI LEBARAN TAHUN 2021

WAKIL KETUA BIDANG HUMAS DAN ABDIMAS PIMPIN APEL PEMBUKAAN POSKO AKSI PRAMUKA PEDULI DALAM KARYA BAKTI LEBARAN TAHUN 2021

PRAMUKA KOTA PEKALONGAN – Kwartir Cabang Kota Pekalongan telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan Nomor 07 Tahun 2021 tentang Tim Aksi Pramuka Peduli dalam Karya Bakti Lebaran Tahun 2021 (APPKBL21) Kwartir Cabang Kota Pekalongan untuk merencanakan, menyelenggarakan, dan mengorganisasikan serangkaian Aksi Pramuka Peduli dalam Rangka Karya Bakti Lebaran Tahun 2021 di Kwartir Cabang Kota Pekalongan yang disingkat APPKBL21 selama tanggal 10 Mei s.d. 16 Mei 2021.

Rencana penyelenggaraan kegiatan “Aksi Pramuka Peduli dalam Karya Bakti Lebaran Tahun 2021 (APPKBL21) Kwartir Cabang Kota Pekalongan” dengan kegiatan berupa antara lain:

  1. mendirikan Posko Induk APPKBL21 di Sanggar Bakti Pramuka Kota Pekalongan sejak tanggal 10 Mei 2021 s.d. 16 Mei 2021;
  2. membantu di Posko Lebaran yang telah ada pada 2 (dua) titik, yaitu Posko Gabungan di Monumen Pekalongan dan Posko Gabungan di Hypermart Pekalongan sejak tanggal 10 Mei 2021 s.d. 16 Mei 2021;
  3. membantu pengurus masjid dalam penerimaan dan pembagian zakat fitrah pada tanggal 12 Mei 2021 pukul 19.30 s.d. 23.00 WIB bertempat di 2 (dua) titik, yaitu Masjid Jami’ Kauman Pekalongan dan Masjid Al-Muttaqin Podosugih; dan
  4. membantu pengaturan ketertiban, pengamanan dan penerapan pencegahan protokol kesehatan penyebaran Covid-19 dalam penyelenggaraan Sholat Idul Fitri pada tanggal 13 Mei 2021 pukul 05.30 s.d. 08.30 WIB bertempat di 2 (dua) titik, yaitu Masjid Jami’ Kauman Pekalongan dan Lapangan Mataram Pekalongan.

Pada hari ini (Senin, 10 Mei 2021) Tim Aksi Pramuka Peduli dalam Karya Bakti Lebaran Tahun 2021 (APPKBL21) Kwartir Cabang Kota Pekalongan menyelenggarakan Apel Pembukaan yang diikuti oleh seluruh Peserta PPKBL21 diantaranya dari unsur Relawan Pramuka Peduli, DKC Kota Pekalongan, Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka), Unit Protokol (PPK), Unit Jurnalistik (Reksa Juralism), Unit kesenian (Reksa Kirana), Unit pustaka (Reksa Pustaka), Saka Bhayangkara, Saka Wira Kartika, Saka Bakti Husada, Saka Kalpataru, Saka Kencana dan Saka Bahari.

Apel Pembukaan APPKBL21 dibuka langsung oleh Kak Saminta, S.Pd. selaku Wakil Ketua Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab Kota Pekalongan yang juga sebagai Pengarah Tim Aksi Pramuka Peduli dalam Karya Bakti Lebaran Tahun 2021. Dalam sambutannya, Kak Saminta berpesan bahwa kegiatan ini merupakah salah satu kegiatan bakti pramuka untuk terlibat dalam berbagai misi kemanusiaan.

“Salah satu peran APPKBL21 adalah memberikan pengetahuan tambahan bagi Anggota Pramuka yang berpartisipasi dalam pelaksanaan tugas pokok Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 yang sedang dilaksanakan oleh unsur pemerintahan terkait, serta Anggota Pramuka dapat menjadi bagian dari Duta Perubahan Perilaku Satgas Nasional Penanganan Covid-19 kelompok Gerakan Pramuka yang berperan untuk mengkomunikasikan secara masif dan memberikan edukasi dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat,” ujar Kak Saminta.

Selanjutnya setelah selesai Apel Pembukaan, personil yang bertugas diantar dan diserah terimakan kepada Posko Gabungan di Monumen Pekalongan dan Posko Gabungan di Hypermart Pekalongan yang didampingi langsung oleh Kak Saminta (Waka Humas dan Abdimas), Sekretaris I Kwarcab, Relawan Pramuka Peduli, Ketua DKC Kota Pekalongan dan Komandan Ubaloka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *