KWARCAB KOTA PEKALONGAN IKUTI SECARA VIRTUAL MUSRENBANG KOTA PEKALONGAN TAHUN 2021

KWARCAB KOTA PEKALONGAN IKUTI SECARA VIRTUAL MUSRENBANG KOTA PEKALONGAN TAHUN 2021

PRAMUKA KOTA PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan menggelar secara virtual dan terbatas agenda rutin Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Pekalongan pada Minggu 11 April 2021 pukul 18.30 WIB yang terpusat di Ruang Amart Setda Kota Pekalongan. Penyelenggaraan musrenbang secara virtual ini, dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah Kota Pekalongan 2022 yang merupakan rangkaian proses pembangunan untuk usulan di tahun 2022. Pemerintah Kota Pekalongan sudah memulainya dari tingkat kelurahan pada Januari hingga tingkat kecamatan sampai forum kepala daerah.

Dalam partisipasi melalui Zoom Meetings, Kak Azet selaku Sekretaris Kwarcab Kota Pekalongan mewakili Kwarcab Kota Pekalongan mengikuti Musrenbang Kota Pekalongan secara virtual bersama Pengurus/Andalan Kwarcab Kota Pekalongan dan DKC Kota Pekalongan. Dalam kesempatan yang diberikan, Kwarcab Kota Pekalongan memberikan usulan sebagai berikut:

  1. Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negeara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan sebagaimana amanah UU No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.
  2. Dengan tujuan yang tercantum dalam undang-undang tersebut, memberikan amanah yang besar untuk organisasi ini terus bergerak memberikan warna pembentukan karakter bagi generasi muda di Kota Pekalongan.
  3. Pendapatan keuangan Kwarcab Kota Pekalongan hanya berasal dari Hibah Pemerintah Kota Pekalongan sebagai stimulus yang sangat terbatas untuk program prioritas kepramukaan setiap tahunnya. Sehingga kurang memadai untuk mendanai berbagai kegiatan bakti kepramukaan.
  4. Dengan tantangan dan amanah yang begitu besar kepada Gerakan Pramuka, maka kami mengusulkan dukungan moral dan finansial untuk berbagai kegiatan kepramukaan di Kota Pekalongan, berupa program prioritas Pencanangan Aku Bangga menjadi Pramuka Garuda, Pramuka Sehari menjadi Walikota Pekalongan dan berbagai kegiatan bakti serta giat prestasi kepramukaan yang banyak tidak terakomodir karena kurangnya ketersediaan anggaran.

Semoga Gerakan Pramuka dapat ikut pembangunan daerah dalam meningkatkan kapasitas karakter generasi muda di Kota Pekalongan dengan harapan ditingkatkan dukungan anggaran secara implementatif prioritas kegiatan kepramukaan dari Pemerintah Kota Pekalongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *