PASUKAN PRAWIRA KUSUMA SEBAGAI UNIT KEGIATAN DKC KOTA PEKALONGAN LAKSANAKAN APEL BERSAMA PENURUNAN BENDERA

PASUKAN PRAWIRA KUSUMA SEBAGAI UNIT KEGIATAN DKC KOTA PEKALONGAN LAKSANAKAN APEL BERSAMA PENURUNAN BENDERA

PRAMUKA KOTA PEKALONGAN – Dewan Kerja Cabang Kota Pekalongan masa bakti 2021-2025 pada tahun ini telah membentuk 5 (unit) kegiatan DKC yang salah satunya adalah Pasukan Prawira Kusuma (PPK) Kwarcab Kota Pekalongan.

Unit PPK merupakan unit yang dibentuk DKC Kota Pekalongan pada tahun 2012 silam berdasarkan Keputusan Kwartir Cabang Kota Pekalongan yang masih eksis kepengurusannya hingga sampai saat ini.

Unit PPK sebagai unit kegiatan DKC memiliki tugas untuk menjalankan fungsi keprotokolan, upacara dan baris-berbaris di lingkungan Kwartir Cabang Kota Pekalongan dan dikoordinatori secara trknis oleh DKC Kota Pekalongan.

Pada hari Jumat (2 April 2021) sekitar pukul 17.45 WIB, Pasukam Unit PPK melaksanakan Apel Bersama Penurunan Bendera Merah Putih di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan yang beralamat di Jalan Sriwijaya No. 18 Pekalongan.

Apel bersama dihadiri oleh seluruh Pasukan Unit PPK, Komandan Unit PPK, dan Ketua Pasukan Unit PPK serta didampingi oleh Kak Aditya Tri Atmojo selaku Wakil Ketua DKC Kota Pekalongan.

Kak Aditya Tri Atmojo selaku Wakil Ketua DKC Kota Pekalongan disela-sela kegiatan berharap agar untuk meningkatkan rasa memiliki jiwa kepedulian dan patriotisme bagi seluruh Pasukan Unit PPK, maka kegiatan penaikan atau penurunan bendera menjadi kegiatan rutin bagi seluruh Anggota Unit PPK Kwarcab Kota Pekalongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *