PRAMUKA PEDULI DAN UBALOKA KWARCAB KOTA PEKALONGAN IKUT MEMBANTU DAPUR UMUM TANGGAP BENCANA BANJIR

PRAMUKA PEDULI DAN UBALOKA KWARCAB KOTA PEKALONGAN IKUT MEMBANTU DAPUR UMUM TANGGAP BENCANA BANJIR

PRAMUKA KOTA PEKALONGAN – Curah hujan pada beberapa hari terakhir ini cukup tinggi, hingga pada hari Minggu (7/02/2021) beberapa wilayah di Kota Pekalongan mengalami bencana banjir karena luapan air sungai.

Respon cepat tanggap dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan dengan telah menetapkan masa tanggap bencana banjir pada tanggal 7 Februari 2021 sampai dengan 22 Februari 2021 di seluruh wilayah kecamatan di Kota Pekalongan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Brimob Pekalongan adalah menyelenggarakan bantuan kesediaan makanan bagi warga terdampak banjir dengan penyelenggaraan Dapur Umum di Stadion Hoegeng Pekalongan yang membuat 2500 bungkus nasi selama 3 kali, yaitu pagi, siang dan malam.

Kak Lukman Hakim K., S.Pd. selaku Wakil Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan pada kesempatan kali ini bersama-sama DKC Kota Pekalongan dan Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwarcab Kota Pekalongan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Dapur Umum di Stadion Hoegeng Pekalongan.

Dilain kesempatan, Kak Riki Tri Prasetyo selaku Komandan Ubaloka juga menyampaikan bahwa penugasan dalam keterlibatan dapur umum kali ini merupakan serangkaian dari penugasan piket Posko Siaga Banjir yang telah dilakukan oleh Ubaloka Kwarcab Kota Pekalongan sebelum ditetapkannya masa tanggap bencana hingga saat ini. (AA/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *