DISKOMINFO KOTA PEKALONGAN MENGINISIASI PEMBENTUKAN SAKA MILENIAL KWARCAB KOTA PEKALONGAN

DISKOMINFO KOTA PEKALONGAN MENGINISIASI PEMBENTUKAN SAKA MILENIAL KWARCAB KOTA PEKALONGAN

PRAMUKAKOTAPEKALONGAN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan menyelenggarakan rapat pembentukan Saka Milenial Kwarcab Kota Pekalongan bertempat di Ruang Rapat Diskominfo Kota Pekalongan (14/01/2021).

Saka Milenial atau kepanjangan dari Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informatika Kwarda Jawa Tengah merupakan wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang menyukai kegiatan Teknologi Informasi Komunikasi terutama bidang pengembangan teknologi komputer membuka kesempatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk mengikuti kegiatan Pengembangan Teknologi Komputer dengan Krida-krida yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Terdapat 5 Krida yang dapat dipilih bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang akan menggeluti Teknologi Informatika yaitu:

  1. Literasi Digital Dan Internet
  2. Kreasi Animasi Dan Multimedia
  3. Inovasi Perangkat Lunak
  4. Telemetri dan Robotika
  5. Teknologi Jaringan dan Big Data.

Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital telah resmi dibentuk dan di kukuhkan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2019. Beradasarkan SK Kwarda Jawa Tengah Nomor 122 Tahun 2019 tentang Petunjuk Pelaksanaan Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital Kwartir Daerah Jawa Tengah dan SK Nomor 132 Tahun 2019 tentang Susunan Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital Kwartir Daerah Jawa Tengah masa bakti 2019 -2023.

Rapat yang dipimpin oleh Kak Nurul Indrawati, S.H., M.H. selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Pekalongan dan dihadiri oleh Kak Azet selaku Sekretaris Kwarcab Kota Pekalongan, Kak Rima Fatmawati dan Kak Satrio Budi Utomo selaku Andalan Cabang urusan Binamuda Kwarcab Kota Pekalomgan, serta didampingi oleh Kak Sri Rochimatun selaku Ketua DKC Kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Kak Nurul Indrawati menyampaikan bahwa diharapkan Saka Milenial yang dibidani oleh Diskominfo Kota Pekalongan ini dapat menjadi sarana kegiatan bagi generasi muda khususnya anggota pramuka penegak dan pramuka pandega dalam hal minat kegiatan teknologi informasi komunikasi di Kota Pekalongan.

“Kami berharap nilai-nilai kepramukaan sebagai pembentuk karakter generasi muda dapat dikemas dalam bentuk komunikasi yang menarik dikalangan milenial generasi muda. Sehingga peran Saka Milenial dalam menyiapkan perkembangan industri 4.0 sangat dibutuhkan sebagai bentuk wadah kegiatan inovatif bagi anggota muda gerakan pramuka,” ujar Kak Nurul Indrawati.

Selanjutnya Kak Azet mewakili Ketua Kwarcab Kota Pekalongan menyampaikan sambutan baik atas inisiasi dari rekan-rekan Diskominfo Kota Pekalongan dalam membidani terbentuknya Saka Milenial Kwarcab Kota Pekalongan. Hal ini akan berdampak sangat positif bagi generasi muda Kota Pekalongan dalam mengelola komunikasi yang positif.

Selanjutnya setelah terbentuk, Majelis Pembimbing Saka dan Pimpinan Saka Milenial Kwarcab Kota Pekalongan akan dikukuhkan dengan Surat Keputusan Ketua Kwarcab Kota Pekalongan dan akan melaksanakan sosialisasi bagi pramuka penegak dan pramuka pandega di Kota Pekalongan (AA/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *