SATGAS “JOGO PRAMUKA” KWARCAB KOTA PEKALONGAN GIATKAN EDUKASI JAGA KEBERSIHAN SANGGAR PRAMUKA

SATGAS “JOGO PRAMUKA” KWARCAB KOTA PEKALONGAN GIATKAN EDUKASI JAGA KEBERSIHAN SANGGAR PRAMUKA

PRAMUKA KOTA PEKALONGAN – Dalam rangka melaksanakan peran pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19, Kwarcab Kota Pekalongan kembali melaksanakan revitalisasi Sanggar Pramuka Kota Pekalongan sebagai bentuk salah satu upaya peran “Jogo Pramuka” di Kwarcab Kota Pekalongan.

Salah satu upaya tersebut dilaksanakan oleh Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwarcab Kota Pekalongan dan DKC Kota Pekalongan dengan menempelkan tulisan edukatif ditempat strategis untuk saling mengingatkan seluruh pengguna Sanggar Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan dalam menjaga kehidupan bersih dan sehat.

Diantara tulisan ajakan tersebut adalah “Jaga Kebersihan” dan “Wajib Memakai Masker” bagi Anggota Pramuka ataupun pengguna lainnya yang memasuki wilayah lingkungan Sanggar Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan. Selain itu, Satgas Jogo Pramuka juga menyediakan masker medis bagi setiap pengguna Sanggar Pramuka yang tidak memakai masker ataupun belum menganti maskernya lebih dari 4 jam. Sehingga dapat menjaga kondisi masker yang optimal untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kak Agust Marhaendayana selaku Ketua Kwarcab Kota Pekalongan pada tahun 2021 telah mencanangkan “Jogo Pramuka” di lingkungan Kwarcab Kota Pekalongan. Hal ini sebagai bentuk peran strategia Gerakan Pramuka untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan Gerakan Pramuka Kota Pekalongan. (AA/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *