SATGAS ‘JOGO PRAMUKA’ KWARCAB KOTA PEKALONGAN DAPAT DUKUNGAN ALAT PENYEMPROT DARI KWARDA JAWA TENGAH

SATGAS ‘JOGO PRAMUKA’ KWARCAB KOTA PEKALONGAN DAPAT DUKUNGAN ALAT PENYEMPROT DARI KWARDA JAWA TENGAH

PRAMUKA KOTA PEKALONGAN – Kwarcab Kota Pekalongan telah mencanangkan Gerakan “Jogo Pramuka” di lingkungan Kwarcab Kota Pekalongan.

Hal ini sebagai bentuk peran strategi Gerakan Pramuka untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan Gerakan Pramuka Kota Pekalongan.

Tim Satgas “Jogo Pramuka” Kwarcab Kota Pekalongan yang tergabung adalah dari Pengurus/Andalan Bidang Abdimas dan Humas Kwarcab Kota Pekalongan, Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan, DKC Kota Pekalongan, Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwarcab Kota Pekalongan dan Para Relawan ‘Jogo Pramuka’ Kwarcab Kota Pekalongan.

Pada kesempatan pertama, Kwarda Jawa Tengah telah menyerahkan bantuan masker medis dan alat thermogun suhu tubuh untuk operasional Satgas Jogo Pramuka dalam melaksanakan screening setiap anggota pramuka. Selanjutnya pada kesempatan berikutnya Kwarda Jawa Tengah kembali menyerahkan bantuan berupa alat penyemprot (sprayer elektrik) dan masker medis untuk dipergunakan sebagai bentuk bakti pramuka kepada masyarakat sekitar.

Dalam rencananya, DKC Kota Pekalongan dan Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwarcab Kota Pekalongan akan melaksanakan penyemprotan disinfektan pada hari jumat bertempat di masjid yang digunakan shalat jumat. Serta membantu takmir masjid untuk melaksanakan screening jemaah shalat jumat yang memasuki ruangan masjid.

Kak Sri Rochimatun selaku Ketua DKC Kota Pekalongan menyampaikan bahwa, “rencana ini merupakan sedikit bentuk bakti pramuka yang dapat dilakukan secara sederhana sebagai bentuk keikutsertaan Gerakan Pramuka dalam pencegahan penyebaran Covid-19.”

Penyerahan kedua dilaksanakan bertempat di Sanggar Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan (13/01/2021) berupa 1 (satu) paket alat penyemprot (sprayer elektrik) dan masker medis yang diserahkan oleh Tim Pramuka Peduli Kwarda Jawa Tengah dan diterima secara langsung oleh Kak Azet selaku Sekretaris Kwarcab Kota Pekalongan didampingi Kak Adzim dan Kak Anwar selaku Andalan Cabang Bid. Abdimas dan Humas. (AA/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *