Anggota Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan Bersama-sama Laksanakan Bersih Sanggar

Anggota Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan Bersama-sama Laksanakan Bersih Sanggar

PEKALONGAN – Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwarcab Kota Pekalongan yang terdiri dari unsur DKC Kota Pekalongan, Pramuka Peduli, Ubaloka dan Unit DKC yang ada di lingkungan Kwarcab Kota Pekalongan melaksanakan bersih sanggar pramuka Kwarcab Kota Pekalongan (Rabu, 30/12/2020).

Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Kotaa Pekalongan yang beralamat di Jalan Sriwijaya No. 18 Pekalongan ini merupakan aset Pemerintah Kota Pekalongan yang diperuntukkan penggunaannya untuk Sekretariat Kwarcab Kota Pekalongan dan pusat kegiatan kepramukaan di Kota Pekalongan.

Selain dari Anggota Pramuka, kegiatan bersih sanggar juga dibantu oleh Tim dari Sanggar Tari Kolaka yang juga sering menggunakan Sanggar Pramuka untuk kegiatan budaya menari. Tidak sedikit anggota pramuka yang juga ikut latihan menari sebagai bentuk meningkatkan ketrampilan budaya.

Selain itu, kegiatan bersih sanggar juga bersamaan dengan Posko Induk Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan pada partisipasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. Sehingga seluruh personil yang terlibat merupakan perwujudan kegiatan bakti lingkungan terutama di lingkungan Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan.

Kak Agust Marhaendayana selaku Ketua Kwarcab Kota Pekalongan menyampaikan bahwa ke depan Sanggar Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan harus bisa menjadi pusat kegiatan kepramukaan, kita berharap dapat digunakan secara nyaman dan setiap anggota pramuka dapat mengenal pusat kepramukaan di Kota Pekalongan.

“Selain dapat digunakan sebagai tempat bertemu Anggota Pramuka, Sanggar Bakti Pramuka juga diharapkan dapat menjadi pusat bakti dan informasi ilmu kepramukaan di Kota Pekalongan, sehingga keberadaannya dapat dirasakan bagi setiap anggota pramuka,” harap Ketua Kwarcab Kota Pekalongan Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan merupakan tempat bakti bagi setiap anggota pramuka. Sehingga diperlukan kepedulian bersama untuk menjaga dan menjadikan pusat kepramukaan di Kota Pekalongan.

Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan pada tahun 2018 dan 2019 telah mendapatkan bantuan renovasi bangunan dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Pekalongan. Sehingga dapat digunakan lebih layak untuk pertemuan kepramukaan. Walaupun masih ada beberapa titik bangunan yang perlu perbaikan ataupun renovasi total, terutama kondisi ruangan kesekretariatan.

Kak Aris Supriyanto selaku Sekretaris Kwarcab pada kepengurusan tahun 2015-2020 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala dan jajaran Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Pekalongan yang telah peduli dengan menganggarkan perbaikan bangunan Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan. Ke depan semoga dukungan kelengkapan saranana prasarana kesekretariatan Kwarcab Kota Pekalongan juga dapat didukung oleh Pemerintah Kota Pekalongan. (AA/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *