Kwarda Jawa Tengah Meninjau Kesiapsiagaan Posko Induk Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan

Kwarda Jawa Tengah Meninjau Kesiapsiagaan Posko Induk Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan

serah terima sarana dan prasarana untuk petugas posko

PEKALONGAN – Kwarcab Kota Pekalongan dalam rangka partisipasi pengamanan peringatan natal dan tahun baru 2020 menggelar Posko selama 8 hari yang dimulai dari tanggal 24 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021.

Personil Piket Posko yang bertugas terdiri dari Relawan Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan, Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwarcab Kota Pekalongan dan Satuan Karya (Saka) Pramuka yang ada di Kwarcab Kota Pekalongan.

Kepedulian Kwarda Jawa Tengah kali ini dengan memberikan semangat dan motivasi bagi personil yang melaksanakan bakti pramuka diwujudkan dengan melaksanakan monitoring kesiapsiagaan Posko Pramuka Peduli yang berada di wilayah pantura dari Kabupaten Brebes hingga kembali ke Kota Semarang.

Rombongan Kwarda Jawa Tengah yang dipimpin langsung oleh Kak Dra. Wika Bintang, MM. selaku Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarda Jawa Tengah tiba di Posko Induk Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan pada pukul 14.15 WIB (25/12/2020) yang langsung disambut oleh Kak Saminta, S.Pd. selaku Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Kwarcab Kota Pekalongan beserta Andalan Cabang Kwarcab Kota Pekalongan dan Petugas Piket Posko Induk.

Selain memberikan semangat dan motivasi bagi personil posko yang bertugas, Kwarda Jawa Tengah juga memberikan sarana prasarana Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, faceshield, thermogun dan suplemen vitamin serta makanan ringan untuk para relawan yang bertugas di Posko Induk Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan.

“Terima kasih untuk seluruh anggota pramuka yang telah bertugas melaksanakan bakti pramuka di partisipasi pengamanan natal dan tahun baru 2020 ini. Tetap anggota pramuka dapat menjadi pelopor untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan bagi lingkungan masyarakat sekitar,” pesan Kak Wika Bintang.

Selanjutnya diakhir acara kunjungan, Kak Saminta yang menyambut mewakili Ketua Kwarcab Kota Pekalongan juga mengucapkan terima kasih kunjungan dari Kwarda Jawa Tengah ke Posko Induk Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan. Dukungan dari Kwarda Jawa Tengah diharapkan dapat terus meningkatkan peran seluruh anggota pramuka Kwarcab Kota Pekalongan pada setiap misi kemanusiaan di Kota Pekalongan.

Karena perjalanan masih ke Posko Kwarcab yang lainnya, Tim Kwarda Jawa Tengah segera melanjutkan perjalanan dan dilepas oleh Kak Saminta, S.Pd. (Wakil Ketua Kwarcab) didampingi oleh Andalan Cabang Kwarcab Kota Pekalongan antara lain Kak Lukmam Hakim, S.Pd., Kak Ahmad Rodhim, Kak M. Amhar Azet, Kak Sri Rochimatun dan seluruh Petugas Piket Posko Induk Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan pada waktu shif tersebut, (AA/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *