GELAR POSKO PRAMUKA PEDULI KWARCAB KOTA PEKALONGAN DALAM PARTISIPASI PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU 2020

GELAR POSKO PRAMUKA PEDULI KWARCAB KOTA PEKALONGAN DALAM PARTISIPASI PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU 2020

Suasana Apel pembukaan kegiatan.

PEKALONGAN – Dalam rangka partisipasi pengamanan peringatan natal dan tahun baru 2020, Kwarcab Kota Pekalongan menggelar Posko Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan selama 8 hari yang dimulai dari tanggal 24 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021.

Penyelenggaraan Posko Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan kali ini akan dilaksanakan dalam 3 titik yaitu, 1 Posko Induk Pramuka Peduli Sanggar Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan dan 2 Posko Partisipasi Gabungan di Posko Hypermart Pekalongan dan Posko Monumen Pekalongan.

Posko Monumen

Dalam sambutan pada Apel Buka Posko oleh Kak drg. Agust Marhaendayana, MM. selaku Ketua Kwarcab Kota Pekalongan yang diwakili oleh Kak Saminta, S.Pd. selaku Wakil Ketua Kwarcab Bidang Humas dan Abdimas menyampaikan pesan terkait peningkatan peran Gerakan Pramuka dalam misi kerelawanan dan kemanusiaan sebagai wujud darma bakti anggota pramuka di Kota Pekalongan.

“Gerakan Pramuka mempunya kewajiban dalam misi kerelawanan dan kemanusiaan sebagai wujud darma bakti anggota pramuka di Kota Pekalongan. Aksi Posko Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan akan terus ditingkatkan sebagai bentuk komitmen wujud pengamaln kode kehormatan pramuka untuk dapat menyelenggarakan bakti masyarakat. Saat ini diwujudkan dengan bersama-sama menjaga keamanan malam natal dan tahun baru,” ujar Kak Saminta, S.Pd.

Personil Posko yang terlibat terdiri dari Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) dan penugasa  perwakilan Satuan Karya (Saka) yang berada di Kwarcab Kota Pekalongan, diantaranya Saka Bhayangkara dari Polresta Pekalongan, Saka Wira Kartika dari Kodim 0710/Pkl, Saka Bakti Husada dari Dinkes Kota Pekalongan, Saka Kalpataru dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan, Saka Kencana dri Dinas Sosial P2KB Kota Pekalongan, dan Saka Kencana dari Dinas Sosial P2KB Kota Pekalongan.

Foto bersama pengurus kwarcab Kota Pekalongan, Pramuka, Peduli, DKC dan Petugas posko shift 1.

Dalam Apel Buka Posko dihadiri langsung juga oleh Andalan Cabang Kwarcab Kota Pekalongan, antara lain Kak Wagino, S.Pd., Kak Lukman Hakim, S.Pd., Kak Eko Purbo Rosanto, S.H., Kak M. Amhar Azet, S.IP. serta Relawan Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan yang akan mendampingi posko.

Dilain kesempatan, Kak Sri Rochimatun selaku Ketua DKC Kota Pekalongan yang diwakili oleh Kak Aditya Tri Atmojo selaku Wakil Ketua DKC sekaligus Koorlap Posko Induk Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan menyampaikan bahwa penyelenggaraan Posko Pramuka Peduli menjadi wadah pembelajaran dan pengalaman berharga tentang nilai sebuah bakti pramuka penegak dan pramuka pandega dalam menjalankan penugasan ini.

Posko Induk Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekalongan akan stanby selama 24 jam dalam 8 hari kedepan yang terbagi menjadi 3 shif Tim bertempat di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Kota Pekalongan, Jalan Sriwijaya No. 18 Pekalongan.

“Kakak berharap selain mendukung pengamanan natal dan tahun baru, anggota pramuka yang bertugas juga harus dapat menjadi duta perubahan perilaku untuk komitmen disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat sekitar,” pesan Kak Saminta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *